Sensasi Adriano: 2 Laga 8 Gol ke Gawang BATE

Kamis, 06 November 2014 - 06:29 WIB
Sensasi Adriano: 2 Laga 8 Gol ke Gawang BATE
Sensasi Adriano: 2 Laga 8 Gol ke Gawang BATE
A A A
KIEV - Striker asal Brasil Luiz Adriano menjadi bintang saat membawa Shakhtar Donetsk melumat 10 pemain BATE Borisov 5-0 pada penyisihan Grup di Arena Lviv, Kamis (6/11) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuka peluang klub besutan Mircea Lucescu ke babak 16 besar.

Shakhtar mendominasi permainan sejak kick-off. Pada menit ke-19 Adriano sukses memberi umpan matang yang langsung dikonversi Darijo Srna menjadi gol. Petaka BATE muncul setelah bek kanan Anri Khagush diusir wasit asal Jerman Wolfgang Stark akibat akumulasi kartu kuning sebelum jeda babak pertama atau menit ke-45+3.

Tiga menit setelah jeda Alex Teixeira lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang membuat kiper Sergei Chernik tak berdaya menggapainya. Pada menit ke-58 Adriano dikasari pemain BATE di kotak penalti. Adriano yang menjadi algojo sukses memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Setelah itu, dua gol lagi diciptakan mantan striker Internacional itu pada menit ke-82 dan 90+2.

Dengan torehan itu Adriano mencatat delapan gol ke gawang BATE setelah pada pertemuan pertama di Borisov Arena, Belarusia, 21 Oktober lalu, Adriano menyamai rekor Lionel Messi dengan mencetak lima gol dalam kemenangan 7-0.

Adriano menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini dengan sembilan gol. Rata-rata pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil, 12 April 1987 itu menciptakan gol mencapai 2,25 gol per laga.

Shakhtar memiliki delapan poin di Grup H, dan duduk sebagai runner-up. Porto yang menang 2-0 di kandang Athletic Bilbao menempati pucuk klasemen dengan 10 poin dan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan BATE Borisov di peringkat 3 dengan tiga angka. Bilbao menjadi juru kunci dengan satu poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)